Wednesday, July 12, 2017

Skincare Routine

MY daily skincare routine

Hai ibu ibu kece di luar sana,,,

Kali ini aku sangat ke-PD-an sekali untuk menulis tentang skincare (Im not skincare guru), aku masih survive agar kulit muka ku membaik.
Aku punya permasalahan dengan flek di wajah, flek wajah yang disebabkan dari tidak pernah menggunakan sunscreen dimasa lalu.
Masalah flek ini merupakan permasalah wajah yang paling susah untuk di basmi.
Kenapa susah di basmi, karna kita harus benar benar sabar dan telaten untuk mencoba skincare yang tepat.
Pada akhir tahun 2014 aku selesai melahirkan, pada saat hamil aku gak pake perawatan apa apa di muka (cuma bedak marcks aja klo mau pergi)
Klo gak tau penampakan bedak marcks, ini nih :


Setelah itu aku menyusui, setelah 1 1/2 tahun menyusui, aku baru memperhatikan kulit muka aku kusem banget (klo jerawat sih enggak ya).
Kusem nya kek pantat penggorengan. Baru nya aku tersadar, klo muka aku butuh sentuhan dan perhatian.(ceilehhh 😊 )
Akhir nya aku mencoba pake masker Kefir, efek yang aku rasakan cuma muka aku lebih kenyal. Problem utama kulit masih belum hilang.
Selama 3 bulan aku pake masker Kefir, dari artis A sampe artis C, kemudian aku patah hati.
Baca baca review, aku menemukan product keluaran Kiels, yaitu kiehl's clearly corrective dark spot solution.
Setelah 1 botol habis, aku juga patah hati kembali (padahal mahal banget itu product)
Tidak menyerah untuk mencari solusi flek wajah, aku beralih pada brand yang udah sangat terkenal yaitu The Body Shop.
Product dari TBS yang aku coba adalah Drop of light nya. Setelah 1 botol, tidak ada perubahan yang signifikan. Patah hati lagi.

Kemudian lelah...
Akhirnya aku mencoba threatment di ZAP Clinic yaitu Photo Facial, yap..aku akhirnya menutuskan untuk laser.
Threatment ini mahal, jadi pastikan kamu yakin buat ngambilnya ya, pastikan juga gak ngambil dari uang belanja rumah (tar perang dingin sama suami  ðŸ’£ ).
1 x threatment harga nya 500rb (ada 3 tahapan), ibu ibu bisa cek langsung harga nya di web zap clinic (http://zapclinic[dot]com).
Pertama tama harus konsul ke dokter nya dulu (biaya Rp 50.000), setelah itu baru deh ke tindakan photo facial.
Berapa kali theratment ya biar flek nya hilang ? ini nih yang selalu ditanya sama ibu ibu.
Klo kata dokternya sih, minimal 20x. Ya ya..aku tau itu mahal banget ya ibu ibu.
Tapi kembali lagi ke tujuan awal ibu ibu, harus siap klo mau laser. (Review tentang ZAP akan ada post review sendiri ya ibu ibu)
Saat ini aku udah melakukan theratment ke 9, dan hasilnya aku puas.
Selain laser, aku juga tetap menggunakan skin care yang lain. Berikut tahapannya :

Day
1. Facial Cleansing Wipes dari Imperial Leather
2. Garnier Micellar Water
3. Facial Foam (aku selang seling antara Pons acne, Acnes dan Himalaya facial scurb)
4. Toner dari wardah
5. Serum dari The ordinary Alpha Arbutin 2% +HA
6. Wardah Purifying Mositurizer Gel
7. Loreal UV Perfect Super Aqua Essence SPF 50+ PA++++
8. CC Cream Hada Labo (jarang aku pake)
9. INNISFREE NO SEBUM MINERAL


Night
Klo night, Wardah Purifying Mositurizer Gel aku skip dan aku ganti step nya dengan The Ordinary Vitamin C Suspendion 23% + HA Spheres 2%.
Step terkahir banget ya pake Sheet Mask (merk apa aja yang penting dari korea).



Dari keseluruhan treatment laser dan skincare, kali ini kulit muka aku lebih berdimensi. Hahahaah
Flek memudar, kulit kasar sudah tidak ada, lebih cerah dan lebih sehat.

Tips nya ibu ibu, yg pertama dan utama adalah sabar dan telaten.
Nanti klo kulitku dah sempurna (Raisa kaleee gw...) akan di post before and after nya, klo sekarang belum PD.


-kecup kecup  ðŸ˜˜-

No comments:

Post a Comment

Review Some By Me = AHA BHA PHA 30 Days

Hai ibu ibu kece Baru bisa update lagi di pertengahan tahun 2019 ini. Kali ini aku mau review product yang lagi hype baru baru ini. I...