Monday, July 10, 2017

All About Daycare [Opini Ibuk]

Hai ibu ibu yang hawt dan kece di luar sana. 👯

Gimana kabarnya hari ini,,lagi seneng, sedih atau senewen nih??

Hahahaha...wajar lah ya klo ibu ibu itu senewen,,namanya juga ibu ibu (pembelaan macam apa ini).

Kali ini aku mau membahas soal Daycare.
Sampai anak aku umur 2 1/2 tahun ini,,cuma sekitar 2 bulan dipegang oleh "embak" pada saat umur nya 3 bulan.
Ya seperti kisah kisah dari ibu ibu di luar sana, yang embak nya mau balik ke kampung dengan seribu satu macam alasan, dan akhirnya gak balik.
Aku gak akan ceritain kenapa embak nya Eloise dulu gak balik yah,,long story dan menguras hati deh.
Padahal embak nya itu sayang sama Eloise dan pinter masak (ini penting banget lho). Dan perlu di ingat, aku tipe orang yang gak pelit apalagi sama orang yang ngurus anak aku.
Pokoknya aku memperlakukan dia secara humanis.

Plan B setelah ditinggal sama embak adalah Day care.
Day care pertama eloise itu di daerah Alam Sutera, namanya Zac Baby Spa & Child Care.
Yap..ditempat itu emang bisa sekalian baby spa, jadi treatment yang di dapat jika baby kita di titip disana adalah fasilitas spa yang gratis (gak nambah biaya lagi).
Terapis merangkap Miss nya bagus banget, karna dia terapis baby jadi tau kan ya gimana memanjakan baby kita.
Biaya perbulan nya waktu itu Rp 2.500.000 (th 2015), pokoknya oke banget deh yah, kurang nya cuma gak menyediakan menu makan aja.
Jadi kita butuh extra waktu buat nyiapin makan dan nganter makanan ke daycare nya.

Setelah umur Eloise menginjak 1 tahun, aku memutuskan untuk memindahkan dia ke tempat lagi yang lebih banyak anak anaknya.
Tujuan ya biar Eloise bersosialisasi aja, dan malah dapet bonus yang banyak.
Daycare ke 2 ini merupakan daycare yang basic nya Kristen, namanya Shalom daycare and preschool , yap..bonusnya adalah Eloise dapat mengenal lebih dini agamanya (FYI kami beragama Katolik).
Paling gak dalam hal berdoa, saya dan suami tinggal menambahkan tanda salib ketika dia berdoa.
Bonus lainnya adalah Eloise mengenal banyak lagu sekolah minggu. (ini penting banget ya, walau klo digereja malah dia nyanyi di obok obok  ðŸ˜‚ )
Ya asal jangan nyanyi lagu sambaldo aja lah ya (apasihhh ibukkk). 💃

Jika ibu ibu sekalian memutuskan buah hati nya untuk di titipkan di daycare harus siap buat banyak hal ya.

1. Jika daycare itu tidak menyediakan menu makan (biasa yang under 1 tahun)
2. Jika daycare tersebut tidak mengenal over time (biasa klo over time akan di kenakan fee)
3. Jarak antara rumah - kantor dan daycare (klo saya kebetulan jaraknya anatar rumah, kantor dan daycare tidak lebih dari 30 menit perjalanan)
4. Basic ilmu yang diajarkan di daycare
5. The last but not the least adalah kakak kakak yang ada di daycare.
6. Dan yang terakhir adalah harga, pastikan harga cocok di kantong ya ibu ibu sekalian.


Oke cukup segini dulu membahas soal daycare ya ibu ibu, next time akan di update lagi.
Yang jelas untuk saat ini saya belum kepikiran untuk punya embak yang ngasuh anak saya.


- kecup kecup 😘 -

No comments:

Post a Comment

Review Some By Me = AHA BHA PHA 30 Days

Hai ibu ibu kece Baru bisa update lagi di pertengahan tahun 2019 ini. Kali ini aku mau review product yang lagi hype baru baru ini. I...