Thursday, August 3, 2017

Tips Diet Ala Ibu Dirumah : Diet Tidak Menyiksa [Tips]

Hai ibu ibu kece...

Kembali lagi dengan Ibu Eloise disini (kek penyiar radio..)

Kali ini aku mau membahas soal berat badan. Isu yang sangat sensitif sekali bukan.
Yap, sebagai seorang ibu yang pernah mengandung 9 bulan (lebihhhh..) pasti bentuk tubuh kita berubah derastis.
Apalagi kita (aku sih sebenernya.. 😈 ) punya gen gemuk. Pasti mau mengembalikan bentuk badan seperti semua amatlah sulit.
Sekali lagi, kita bukan mbak Dian Sastro atau Nia Ramadhani yang abis lahiran bisa kurus lagi.
Gak menutup mata ya ibu ibu, sekarang ini banyak cara untuk kurus.
Dari sedot lemak, laser strech mark, minum pil kurus, atau cara konvensional yaitu olahraga dan diet makanan.
Sebenernya berat badan ku sekarang ya gak gemuk gemuk amat yah, cuma dalam hati terdalam ini pengen banget balik lagi ke berat badan pas nikah itu.

Sebagai orang awam dan orang biasa aja, mengikuti pola diet ala artis itu tidak mudah.
Yakinlah ibu ibu, gak mudah..
Setelah aku menyusui Eloise selama 2 tahun, aku mulai memutuskan untuk diet.
Diet apa sih yang aku lalukan??
Yap,,diet mengurangi makanan, tepat nya mengurangi konsumsi karbo agar lemak dalam tubuh kita di olah menjadi tenaga.
Kenapa mengurangi? kenapa gak ngikuti diet diet yang hitss di luar sana?
Ya karna itu gak cocok sama kondisi kita bu ibu,,selama menyusui aku harus makan banyak, karna klo gak makan banyak asi nya kering.
Karna badan kita udah biasa nerima makan yang banyak dan sering, klo tiba tiba di stop gitu pasti protes lah ya badan kita.
Bisa bisa aksi protes badan kita itu bisa menimbulkan sakit. Malah kita ribet sendiri kan klo sakit, pekerjaan gak keurus.
Makannya cara yang aku pake adalah cut karbo, emang agak lama sih, tapi coba aku imbangi dengan olahraga kecil dirumah.
Yang penting memperbaiki pola makan dan olahraga ringan, nanti badan kita akan terbiasa dengan pola seperti itu.

Semoga membantu ya ibu ibu kece

-kecup kecup 😘 -

No comments:

Post a Comment

Review Some By Me = AHA BHA PHA 30 Days

Hai ibu ibu kece Baru bisa update lagi di pertengahan tahun 2019 ini. Kali ini aku mau review product yang lagi hype baru baru ini. I...