Wednesday, November 22, 2017

Resolusi tahun 2017

Hai ibu ibu..

Gak terasa ya sekarang sudah berada di penghujung tahun 2017.
Kurang lebih 1 bulan lagi kita sudah memasuki tahun 2018.
Menurut aku, ini saat yang tepat untuk evaluasi semua resolusi yang kita rencanakan di awal tahun kemarin.
Apa aja sih resolusi tahun 2017? Resolusi apa saja yang sudah tercapai? Resolusi apa saja yang belum tercapai?
Yuk..mari kita bahas lebih lanjut.

Resolusi 2017 yang kemarin aku ingin capai di tahun ini sih banyak banget ya.
Nah 3 resolusi terbesar aku tahun ini adalah
1. Punya rumah sendiri
2. Turun Berat Badan
3. Pekerjaan Baru

3 Resolusi yang aku sebutkan tersebut yang sudah tercapai baru 1, sedangkan 2 lainnya sedang on progress.
Pada pertengan tahun 2017 ini akhirnya kami (saya suami dan anak) sudah mempunyai rumah sendiri, udah bukan lagi kontraktor.
Memang bukan menjadi kontraktor lagi, melainkan menjadi cicilator (istilah yang aku buat untuk yang KPR rumah).
Resolusi ke 2 aku adalah turun berat badan, ini sebenernya resolusi yang utama bagi aku (ibu ibu banget ini mah).
Selama masa kehamilan berat badan aku naik 23kg,,gede banget kan ibu ibu. BB ideal aku sebenernya 50kg, ketika melahirkan timbangannya menjadi 73kg.
Rasanya apa sih? berat banget ibu ibu, semua muanya melar kemana mana.
Rekor terberat aku sebenernya cuma di angka 55kg (itu pas lagi hobi makan malam trus lanjut molor).
Tahun 2017 ini maunya posisi timbangan sudah kembali seperti semula ya ke angka 50kg.
Tapi masih hutang 7kg nih, semoga pas diakhir tahun bisa turun lagi timbangan.
Karna prinsip aku, klo mau hamil anak ke 2 artinya saya harus start di angka 50kg (namanya juga resolusi ya ibu ibu).

Baca : Diet sehat yang tidak menyiksa 


Nah untuk resolusi ke 3 ini sebenernya sebuah resolusi jangka panjang ya, saya selalu menaruh resolusi tersebut di setiap pergantian tahun.
Apalagi setelah punya anak, aku menginginkan pekerjaan yang lebih flexible dari segi waktu.
Keinginan untuk mendampingi dan memberikan waktu yang lebih banyak menjadi faktor pendorong yang utama.
Aku akan jadi sentimentil jika membicarakan soal anak.
Yap, pekerjaan baru ini yang sejujurnya belum aku mulai sama sekali.
Semoga tahun 2018 yang akan datang, setidaknya aku sudah mulai proses awalnya.
Kemungkinan aku dan suami akan membuka sebuah bisnis atau menggembangkan minat aku terhadap saham, agar 2-3 tahun mendatang saya tidak perlu bekerja 8 to 5.
Aminnnnnnnn

Baca : Saham untuk pemula

Share donk ibu ibu tentang resolusi 2017 nya.
See U

-kecup kecup 😘-




No comments:

Post a Comment

Review Some By Me = AHA BHA PHA 30 Days

Hai ibu ibu kece Baru bisa update lagi di pertengahan tahun 2019 ini. Kali ini aku mau review product yang lagi hype baru baru ini. I...