Tuesday, December 19, 2017

Yipiiiii....Eloise si snow white udah 3th...Puji Tuhan

Hai Ibu Ibu Kece....

ULTAH ELOISE yang ke 3 dibuat gak se ribet ulang tahun yang ke 2.
Tepat nya lebih "ngirit" aja sih hahahahahahaha.
Tahun lalu pas ultah ke 2, semua mua nya pengen dipesan.
Acara aja dirayakan lebih dari 1 kali.

Kali ini aku may share ke ibu ibu yang pengen bikin acara ultah anak yang meriah dengan low budget.
Jadi kebutuhan perayaan ultah di daycare sebagai berikut :

1. Kue ultah
Untuk ultah ke 3 ini aku memutuskan memesan kue yang biasa alis tidak aneh aneh.
Aku memesan kue ultah ombre tanpa hiasan apa2.
Agar kue ultah nya terkesan "cantik", aku menggunakan hiasan topper printing princess (sesuai tema).
Voila....jadilah kue ultah yang cantik dan gak ribet bin murah.
Kue ultah nya harga nya rata2 Rp 180.000 - Rp 250.000.
Klo custom kue ultah ya dipastikan 500rb keluar dari kantong.

2. Goodie bag
Kali ini aku memutuskan untuk mengkreasikan sendiri goodiebag nya.
Aku beli folder dokumen yang polos trus ditempelin sticker.
Biar makin cantik dibungkus dengan plastik bening dan di iket pake pita.
Klo memesan goodiebag seperti ini ditempat gift and hampers bisa dikenakan biaya RP 75.000/pcs.
Klo bikin sendiri cuma modal Rp.25.000/pcs dan gak kalah cantik.

3. Costume si anak Gadis
Kemarin sempet bingung mengenai custum ultah ini.
Antara mau jahit, beli atau sewa. Akhirnya kita memutuskan untuk beli di tokopedia.
Tidak ada pertimbangan lain sih,,.hehhehehe
Jangan ketinggalan mahkota untuk si gadis biar princess banget.

4. Backdrop
Biar kesannya meriah dan full pas sesi pemotretan, backdrop ini sangat membantu "ngangkat" tampilan pesta ultah.
Biar rame gtu sih ibu ibu...

5. Piring kue + garpu/sendok
Klo ada kue ultah ya pasti butuh piring kue + garpu/sendok.
Jangan sampe ketinggalan ya ibu ibu.

6. Balon dan peluit ultah
Ini nih item yang gak boleh ketinggalan di setiap acara ultah.
Gak mungkin gak pake lah, ultah tanpa balon bagai sayur tanpa lauk..hambar..

7. Pinata
Awalnya aku mau pake pinata biar ada activity pas acara ultah.
Tapi karna 1 dan lain hal akhirnya batal

8. Pasir Kinetik
Untuk kids activity akhirnya jatuh pada pasir kinetik.
Alasannya ya biar seru aja (gak jelas ini )

Untuk kali ini aku gak kasih snack atau makan besar di daycare. Karna menurut aku sih sebenernya gak wajib ya, etapi itu cuma pembenaraan sih.
Tepatnya karna ngirit hahahahahah
Tapi jangan salah ya ibu ibu, segini juga udah meriah kog acaranya. Si gadis happy dan temen temen nya juga happy.



Klo ibu ibu apa ajasih yang dipersiapkan untuk acara ultah anak?
Share yuk...

-kecup kecup -

No comments:

Post a Comment

Review Some By Me = AHA BHA PHA 30 Days

Hai ibu ibu kece Baru bisa update lagi di pertengahan tahun 2019 ini. Kali ini aku mau review product yang lagi hype baru baru ini. I...