Thursday, November 16, 2017

Apa sih Activated Charchoal itu ?

Hai ibu ibu kece,,

Ngomong ngomong...akhir akhir ini denger gak sih mengenai Activated Charchoal?
Lalu sebenarnya apa sih activated charchoal itu?
Menurut hasil browsing saya, activated charcoal itu merupakan arang active yang mampu menyerap racun dalam tubuh.
Cara menghasilkan activated charcoal yaitu dengan cara membakar bambu (berumur min 5th) dengan suhu 800°C-1200°C
Activated charcoal ini berfungsi meredakan jerawat yang meradang, membersihkan pori-pori yang tersumbat, mencerahkan kulit dan juga mengangkat komedo.
Salah satu fungsi dari activated charcoal tersebut yang sudah aku rasakan adalah mencerahkan warna kulit.
Bener gak boong deh ibu ibu...

Dimana sih aku dapet si activated charchoal ini ?
Activated charcoal aku beli di Nourish Indonesia, ibu ibu bisa cek sendiri di website nya (inget jangan kalap..)


Aku menggunakan Activated charcoal sendiri dibuat menjadi masker ketiak.
Cara membuatnya  yaitu campurkan activated charcoal dengan madu, madu nya bukan madu khusus, madu yang ada dirumah saja bisa kok...bebasssss bu
Untuk konsistensi masker sih itu menurut selera ya. Klo anjurannya sih perbandingannya 1:1, tapi saya seneng nya 1 : 1/2 biar lebih thick.




Karna masker activated charchoal+madu ini klo diaplikasi kan di badan akan terkena suhu badan kita, jadi akan meleleh.
Nah, karna saya gak mau maskernya meleleh sebelum 20 menit (klo terkena baju atau jatuh dilantai PR ngebersihinnya), jadi saya bikin thick.

Aku sendiri udah pake masker activated charchoal+madu ini  sudah 1 bulan,  aku pakenya dari senin-jumat, weekend aku skip karna gak ada waktu.
Ke kamar mandi bentar aja di cariin si gadis...hahahahahaha
Hasilnya nya aku puas banget nget nget nget....

Kehitaman di kulit ketiak sudah memudar, sudah hampir sama dengan warna kulit aslinya.
Untuk hasil maksimal sih memang kita harus mengurangi mencukur bulu ketiak dan stop menggunakan deodoran yang ada dipasaran (terutama yang mengandung alkohol dan aluminium).


Baca :
Banyuripan deodoran alami local brand

Manfaat lain dari activated charchoal yang bisa kita coba adalah memutihkan gigi.
Nah, klo yang itu nanti aku coba dulu ya ibu ibu.
Klo mau hasil yang maksimal kuncinya adalah kesabaran dan ketelatean kita untuk merawat ya ibu ibu.

Selamat mencoba ya ibu ibu kece, ditunggu cerita pengalamannya.

-kecup kecup 😘 -

No comments:

Post a Comment

Review Some By Me = AHA BHA PHA 30 Days

Hai ibu ibu kece Baru bisa update lagi di pertengahan tahun 2019 ini. Kali ini aku mau review product yang lagi hype baru baru ini. I...