Tuesday, September 19, 2017

Yuk Nabung Saham [Opini Ibuk]


Hai ibu ibu kece..

Kali ini aku mau ngomongin hal yang berbeda seperti artikel aku sebelumnya.
Pada tahun 2017 ini Indonesia Stock Exchange mencanangkan 1 tagline berjudul

"Yuk Nabung Saham"

Yap, ditahun 2017 ini diharapkan masyarakat indonesia lebih paham dan tau mengenai saham.
Menurut saya pribadi, saham merupakan salah satu bentuk dari usaha berinvestasi.
Investasi yang umum di masyarakat biasanya dalam bentuk tabungan, deposito, emas dan tanah.
Jadi #yuknabungsaham digulirkan pemerintah sebagai bentuk lain dari investasi.
Investasi ke saham ini juga akan membantu perbaikan perekonomian Indonesia.

Satu lagi anggapan yang beredar dimasyarakat yaitu bermain saham itu sama dengan judi.
Ingat ya, judi itu hanya mengandalkan keberuntungan semata.
Sedangkan saham itu ada cara kerjanya, memiliki strategi dan analisa.

Cara memilih saham mana yang akan dibeli menurut versi aku ya
1. BUMN atau BUMD = jika saham merosot, bumn atau bumd akan melakukan buyback saham sehingga harga saham naik lagi.
2. Product yang ada di sekitar kita, yang langgeng 10 tahun ke depan
3. Rajin keluarin dividen 1-5 tahunan terakhir

Lalu apa bedanya jual beli saham dan forex?
Forex itu merupakan jual beli mata uang asing.
Klo saham itu gampangnya adalah klo kamu beli saham dari salah satu perusahaan artinya kamu juga salah satu pemilih perusahaan tersebut.
Gampang dipahami bukan?

Penjelasan mengenai komponen komponen jika ibu ibu mau main saham akan aku bikin artiken tersendiri ya.


-kecup kecup 😘 -



4 comments:

  1. Saya tunggu artikel selanjutnya ya. Pengen tau juga tentang saham :)

    ReplyDelete
  2. Kalo saham yg bener2 saham gitu, aku blm mba.. Msh blm ngerti soalnya :p. Tp utk sekarang ini aku milih investasi di reksadana ato bonds pemerintah. Kalo itukan lbh simple sbnrnya.. :) .. Forex juga , tp cendrung utk tabungan traveling, bukan jangka panjang. Makanya aku banyak buka rekening dgn berbagai macam currency. Untungnya aku kerja di bank asing yg punya banyak mata uang.

    Btw, jumat bsk mulai launching ORI14 tuh.. Ga ikutan mba :) . Obligasi begitu aku jg seneng.. Apalagi masih perdana, hrg msh murah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo reksa udah lama main nya, pas masih gadis :) ikut bank Commonwealth, dulu minimum nya cuma 100rb, jadi pas banget buat belajar tentang reksa dan saham.

      Klo saham aku baru punya TLKM, kebetulan kerja disitu juga..hehehhe

      Wadaw,,bank asing mana nih mba?

      Pengen ikutan juga, belum pernah juga beli ORI nih,,cuma kek nya pending dulu aku..ditunggu info mengenai ORI ya mba...Tengkiu

      Delete

Review Some By Me = AHA BHA PHA 30 Days

Hai ibu ibu kece Baru bisa update lagi di pertengahan tahun 2019 ini. Kali ini aku mau review product yang lagi hype baru baru ini. I...