Wednesday, July 4, 2018

Kehamilan dan Hyper Saliva

Hai ibu ibu kece...


Duh kayaknya dah lama banget ya aku gak bikin artikel di blog, hampir 6 bulan gtu.
Sebenernya ada berita bahagia yang seharusnya aku bagikan ke ibu ibu.
Yap..salah satu resolusi aku tahun ini terkabul.

Round 2
Ya ya ya..artinya anak kedua akan segera hadir tahun 2018 ini.
Trus..kenapa baru update blog sekarang ya.

Sekalian aku cerita nih ibu ibu mengenai kondisi kehamilan aku.
Kehamilan aku yang kedua ini emang agak "rewel" ya, gak bisa disamain sama kehamilan pertama yang koboiii banget.
Kali ini aku dihadapkan dengan suatu perubahan hormon dalam tubuh yang mengakibatkan kelebihan ludah.
Nama kerennya Hyper Saliva, kondisi hyper saliva ini aku alami setelah 12weeks sampe sekarang (32 weeks).
Menurut dokter sih lama nya ibu hamil mengalami hyper saliva macem macem, ada yang sampe 5 atau 6 bulan, namun ada juga yang sampe lahiran.
Karna sudah masuk bulan ke 8 kehamilan, sepertinya kasus yang aku alami ini adalah hyper saliva yang sampe lahiran (pasrahhhhh....)

Rasanya gimana sih hyper saliva itu?
Dengan jujur aku harus bilang, hyper saliva ini sangat sangat mengganggu kondisi kehamilan dan terutama aktivitas aku.
Kemana mana aku harus bawa plastik yang aku kasih banyak tisu untuk menampung ludah aku (kan gak mungkin aku meludah disembarang tempat kan).
Klo ada pertanyaan, kog gak ditelen aja itu ludah? Sudah ibu ibu, sudah pernah aku coba, hasilnya ya aku muntah hebat yang keluarnya ludah (iyuhhhhhhh).
Karena aku sering mengeluarkan ludah, ditambah awal hamil eneg banget sama air putih, alhasil klo aku muntah muntah terkadang diikuti dengan darah.
Yap,,darah ibu ibu...penjelasannya adalah ludah merupakan pelumas tenggorokan, karena aku jarang menelan ludah plus kurang minum, akhirnya ketika aku muntah mengakibatkan tenggorokan terluka.
Lalu, keluarlah itu darah luka di tenggorokan bersamaan dengan muntah.
Dengan kejadian itu, aku berusaha banget menaikkan asupan cairan ke dalam tubuh.

Sekian dulu ya ibu ibu update terbaru dari aku, semoga abis ini aku akan lebih rajin bikin artikel terutama tentang kehamilan dan persalinan aku nanti.


Boleh lho ibu ibu share tentang pengalaman kehamilan yang agak unik atau ada yang sama kayak aku mengalami hyper saliva.

-kecup kecup 😘 -

No comments:

Post a Comment

Review Some By Me = AHA BHA PHA 30 Days

Hai ibu ibu kece Baru bisa update lagi di pertengahan tahun 2019 ini. Kali ini aku mau review product yang lagi hype baru baru ini. I...